Tuesday 5 January 2016

Aplikasi karya Mahasiswa UGM untuk menjembatani warga dengan dokter hewan

Aplikasi karya Mahasiswa UGM untuk menjembatani warga dengan dokter hewan
Dilatarbelakangan permasalahan yang kerap dialami oleh para pemilik binatang peliharaan tentang peliharaan mereka, tiga mahasiswa UGM ini menciptakan sebuah aplikasi yang akan menjembatani para pemilik binatang peliharaan dengan para dokter hewan.

Aplikasi karya Muhammad Nuriy Nuha Naufal, dan Ibnu Mahmudin dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM, serta Nanang Makfi Mubarok dari Fakultas Teknik UGM yang disebut dengan dokterhewanku.com ini akan membantu para pemilik binatang peliharaan untuk dapat langsung berkonsultasi dengan dokter hewan terdaftar yang sedang online.
"Sering kali pemilik hewan peliharaan kesulitan ketika ingin berkonsultasi pada dokter hewan. Melalui aplikasi ini kami ingin mempermudah pertemuan melalui smartphone atau desktop,"  ungkap Muhammad Nuriy Nuha Naufal seperti dikutip dari krjogja.com.
Untuk saat ini aplikasi dokterhewanku.com sudah memiliki sekitar 100 user. Siapapun yang ingin berkonsultasi tentang peliharaan mereka dapat langsung mengakses aplikasi ini yang kemudian akan dapat langsung dijawab oleh dokter hewan yang sedang online.

Para dokter hewan yang sudah terdaftar kemudian dapat memberikan masukan dan saran terkait permasalahan yang dihadapi berdasarkan kacamata ilmu kedokteran hewan. 

Meskipun demikian, para dokter hanya dapat sebatas memberikan saran dan masukan, tidak sampai memberikan resep ataupun obat. Jika permasalahan tersebut memerlukan tindakan lebih lanjut, para dokter akan memberikan rekomendasi klinik hewan terdekat agar segera mendapatkan penangan yang lebih intensif.

Untuk yang tertarik menggunakan aplikasi ini, dapat langsung mengunjungi dokterhewanku.com. Sayangnya saat artikel ini ditulis situs tersebut sedang dalam kondisi maintenance. Semoga saat anda akses, situs sudah kembali beroperasi.

Referensi: KR Jogja

No comments:

Post a Comment